You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Gemarang
Desa Gemarang

Kec. Kedunggalar, Kab. Ngawi, Provinsi Jawa Timur

= = = Selamat Datang di Desa Gemarang Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi = = = # # # Orang Bijak Taat Bayar Pajak # # # * * * Gemarang MANTAB * * * """ MAJU AMAN NYAMAN TERAMPIL AGAMIS DAN BERBUDAYA """

Sejarah Desa Gemarang

Ira 26 Agustus 2016 Dibaca 195 Kali
Sejarah Desa Gemarang

Gemarang merupakan nama dari salah satu dusun di wilayah Desa Gemarang. Dusun ini terletak tepat dipinggiran sungai Bengawan Solo. Adapun asal-usul nama Gemarang sendiri berasal dari riwayat sebuah punden (tempat) yang dikeramatkan di pingggiran Bengawan Solo, dimana punden tersebut mengeluarkan suara menggema pada saat-saat tertentu. pada suatu hari ada rombongan dari Keraton Surakarta yang sedang istirahat di Pinggir Sungai Bengawan Solo dekat dengan punden tersebut dan mendengar suara menggema tapi terdengar arang-arang atau suara gema jarang-jarang. Kejadian tersebut diceritakan oleh rombongan kraton kepada orang-orang bahwa ada punden yang bergema arang-arang, sehingga tempat tersebut dikenal dengan nama Gemarang.

Video Sejarah Desa Gemarang pemenang Juara 1 Lomba Video Pendek Asal-Usul Desa:

Sejarah Desa Gemarang

 

 

 

           

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image