You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Gemarang
Desa Gemarang

Kec. Kedunggalar, Kab. Ngawi, Provinsi Jawa Timur

= = = Selamat Datang di Desa Gemarang Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi = = = # # # Orang Bijak Taat Bayar Pajak # # # * * * Gemarang MANTAB * * * """ MAJU AMAN NYAMAN TERAMPIL AGAMIS DAN BERBUDAYA """

Penyaluran Operasional RT dan RW Desa Gemarang

Ira 22 Juni 2024 Dibaca 49 Kali
Penyaluran Operasional RT dan RW Desa Gemarang

gemarang.desa.id - 63 Ketua RT dan 8 Ketua RW dari 8 Dusun di wilayah Desa Gemarang memadati ruangan balai desa guna menerima anggaran operasional, Buku Tabungan serta Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Jumat (21/06/2024).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Gemarang, Dra. Sunarni, M.Pd, Sekretaris Desa, Khamdan Rohim, S. Ak serta Perangkat Desa yang bertugas membidangi kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Kepala Desa menyampaikan beberapa hal diantaranya, 

"Mohon kita semua saling menjaga lingkungan, keindahan, kebersihan ditingkatkan, bisa dilakukan melalui kerja bakti di lingkungan masing-masing, kerja bakti ditempat/fasilitas umum, agar lingkungan kita senantia bersih, indah dan yang terutama sehat, agar kita semua terhindar dari penyakit," terang Kepala Desa.

"Dan jangan lupa kepada Ketua RT untuk mengingatkan warganya segera membayar PBB, agar tidak terkena denda nantinya," imbuhnya.

Anggaran operasional RT dan RW ini bersumber dari anggaran ADD (Alokasi Dana Desa). Penerimaan anggaran senilai Rp 100.000," per bulan dipotong iuran BPJS Rp 12.100, PPh Rp 5.274, diterimakan selama 6 bulan dari Bulan Januari sampai Juni, dengan total penerimaan Rp 495.756,-.

Selain itu RT dan RW juga menerima Bantuan Keuangan dari Kabupaten yang akan diterimakan pada akhir tahun anggaran melalui sistem transfer ke rekening masing-masing.

Dan semua ketua RT dan RW juga mendapatkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan karena tahun ini telah didaftarkan menjadi peserta.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image